Ide ruang tamu modern abad pertengahan from Ruang Tamu's blog

Ruang tamu Modern abad pertengahan adalah tren abadi dengan daya tarik yang bergaya dan bertahan lama.


Dengan fokus pada garis yang bersih, siluet yang kuat namun cair, bentuk organik dan estetika fungsional, desain abad pertengahan cocok dengan mulus ke dalam rumah kontemporer dan mudah dipasangkan dengan gaya dekorasi lainnya, menjadikannya pendekatan yang ideal untuk ruang keluarga.


Gerakan modern abad pertengahan memberikan anggukan pada desain terutama dari tahun 1950-an dan 1960-an, tetapi juga dapat dikaitkan dengan pengaruh yang membentang dari tahun 1930-an hingga 1970-an.


'Dekorasi gaya modern abad pertengahan ditandai dengan detail arsitektur dan perabotan yang populer di era 1950-an-60-an,' kata Tiffany Leigh, dari Tiffany Leigh Design (buka di tab baru).


'Gaya ini dikenal dengan garis-garisnya yang bersih dan modern serta sentuhan akhir kayu jati dan kenari yang kaya. Pola geometris dan warna hijau zaitun, emas madu, dan warna oranye hangat sering mendominasi gaya ini.'


Baik Anda hanya ingin menyegarkan ruang tamu Anda dengan percikan gaya modern abad pertengahan, atau merombak total ruang Anda, kami telah mengumpulkan sejumlah tips dari desainer interior papan atas untuk memberi Anda inspirasi terbaik.


IDE RUANG TAMU MODERN ABAD TENGAH YANG CHIC UNTUK MENANGGUNG ON-TREND KE MASA LALU

'Warna dan fungsionalitas yang berani menentukan desain modern abad pertengahan, jadi fokuslah pada potongan yang terbuat dari kayu gelap, seperti rosewood atau oak, kain indah yang kaya akan tekstur dan nada, dan furnitur dengan siluet yang kuat,' saran Katie Lion, Senior Interior Designer di Kitesgrove (terbuka di tab baru).


'Cobalah untuk menggabungkan berbagai sentuhan akhir, seperti kayu kontras dan serat alami dengan sentuhan logam campuran dan batu mentah.


'Penting agar ruang tidak menjadi terlalu berantakan dan sebaliknya difokuskan pada pilihan kurasi dari potongan yang dipilih dengan cermat.'


Lihat lebih banyak ide inspirasional tentang cara mencapai tampilan modern abad pertengahan di ruang tamu Anda di bawah ini.


1. MEMPERKENALKAN MEBEL KAYU


Dengan fokus pada bentuk-bentuk alami dan biomorfik, maka bahan terpenting untuk digunakan pada furnitur modern abad pertengahan adalah kayu.
Baik itu bingkai furnitur, meja kopi, bufet, atau konsol, nuansa kayu yang kaya adalah elemen kunci untuk menciptakan tampilan modern abad pertengahan dan juga membuat ide ruang tamu alami yang hangat dan mengundang.
Mengomentari tampilan di atas, Rachel Burger, dari JL Design(opens in new tab), mengatakan: 'Area tempat duduk ini dipenuhi dengan banyak elemen modern abad pertengahan, seperti kursi jati, meja kopi kayu dengan kaki logam, dan warna pada built-in.'
Dia menjelaskan: 'Ketika memasukkan modern abad pertengahan ke dalam desain, Anda harus menggunakan aksen kayu yang saling melengkapi dan berfungsi untuk penggunaan sehari-hari.'
Maple, jati, walnut, dan beech semuanya populer karena daya tahan dan warnanya yang kaya, sementara kaki tirus adalah pilihan desain klasik.
2. MEMILIH KAKI LOGAM YANG Ramping PADA FURNITUR


Baik itu jepit rambut atau bentuk kuningan sederhana, kaki logam yang ramping adalah fitur utama dari fitur desain modern abad pertengahan.
Ketika dikombinasikan dengan kedalaman sofa yang baik, tempat duduk rendah dan elemen kayu, tampilan mulai mengambil skema yang dikuratori.
'Perabotan di ruang atas ini rendah ke lantai sementara pada kaki yang ramping, yang merupakan ciri umum furnitur modern abad pertengahan,' jelas Eddie Maestri, Pendiri dan Desainer Utama Maestri Studios (buka di tab baru).
Dia menambahkan: 'Meja kopi teraso memiliki ledakan bintang kuningan yang juga merupakan bahan pokok elemen desain abad pertengahan. Potongan-potongan ini dipasangkan dengan panel kayu cantik yang menciptakan suasana ruang tamu modern klasik abad pertengahan.'
3. GARIS CAIRAN SALURAN DAN BENTUK ORGANIK
Mengambil isyarat dari alam, furnitur modern abad pertengahan sederhana dalam desain interior, menyalurkan cairan dan bentuk organik yang estetis tetapi, di atas segalanya, fungsional.
Skema oleh Marie Flanigan Interiors(buka di tab baru) (atas) dengan sempurna menggambarkan siluet kuat dan bentuk cair yang dapat diambil oleh furnitur modern abad pertengahan.
'Siluet furnitur di ruangan ini menjadikannya sentuhan indah dan mewah pada abad pertengahan modern,' kata Marie. 'Bentuk melengkung dari sofa dan kursi sangat penting dalam menarik nuansa abad pertengahan yang diperbarui sambil juga menambahkan minat pada ruang.'
Karya seni pahatan 'atom' yang besar di dinding belakang juga menambah kesan modern pada retro di ruang tersebut.
4. BERINVESTASI PADA BAGIAN IKON FURNITUR MODERN ABAD TENGAH
Ada beberapa perabot ikonik yang menjadi poster anak-anak untuk desain modern abad pertengahan - dan kursi malas serta sandaran Eames adalah salah satunya.
Dirancang oleh master abad pertengahan Charles dan Ray Eames, dan dibawa ke massa di Fifties, kursi santai adalah bagian abadi yang akan menambah gaya ke rumah mana pun. Ini dirancang dengan tujuan menggabungkan penampilan elegan dengan kenyamanan dan fungsi tertinggi; kombinasi andalan untuk desain abad pertengahan.
Duduk cantik di ruang indah di atas oleh Imperfect Interiors (buka di tab baru), latar belakang netral benar-benar memungkinkan karya itu bernyanyi.
'Jangan takut untuk memadukan furnitur abad pertengahan ke dalam rumah kuno yang lebih tradisional,' kata Beth Dadswell dari Imperfect Interiors. 'Kontras sering bekerja dengan sangat baik dan terlihat lebih individual dan unik daripada memiliki segalanya dari era yang sama.
'Cat detail arsitektur tradisional dengan warna yang sama dengan dinding sehingga furnitur benar-benar bisa bersinar.'
Meskipun bagus untuk memilih satu atau dua karya favorit Anda dari zaman itu, Beth, bagaimanapun, memperingatkan agar tidak berlebihan. Dia menyarankan: 'Pilih beberapa desainer abad pertengahan yang gayanya sangat Anda sukai dan kemudian kumpulkan beberapa karya mereka - pasti mereka akan bekerja sama dengan baik dan menciptakan kohesi.
'Hindari membeli buku dengan potongan 'ikon' untuk dimiliki karena rumah Anda hanya akan terlihat seperti ruang pamer furnitur yang mahal!'


     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Ruang Tamu
Added Oct 10 '22

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives